303vip - Dapat Izin PSSI, PT Liga Indonesia Siap Gelar Kompetisi Independen

Dapat Izin PSSI, PT Liga Indonesia Siap Gelar Kompetisi Independen
Dapat Izin PSSI, PT Liga Indonesia Siap Gelar Kompetisi Independen


Agen Bola - Kondisi persepakbolaan Indonesia yang tengah vakum karena pembekuan PSSI oleh Kemenpora membuat PT Liga Indonesia terus merugi. Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi resmi yang dijalankan PT Liga di bawah aliansi PSSI tak bisa digulirkan karena tidak mendapatkan izin, dan hal tersebut berdampak pada profit pemegang saham PT Liga.

Situs Taruhan Bola - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS) Luar Biasa 2015, Sabtu (24/10), di Jakarta, muncul wacana dari PT Liga dan klub-klub pemegang saham untuk menggulirkan kompetisi secara independen. Hal itu berani dimunculkan menyusul persetujuan dari PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia yang mengizinkan PT Liga berjalan secara independen.

"Pemegang saham, yaitu PSSI menyetujui upaya PT Liga menggelar kegiatan, yang merupakan kompetisi tidak resmi PSSI. Singkatnya Liga akan berjalan independen dalam masa kevakuman," tutur Joko Driyono selaku CEO PT Liga, kepada media.

Kompetisi tersebut akan melibatkan tim dari Indonesia Super League juga Divisi Utama. Bersifat layaknya kompetisi, namun dipastikan tak bisa dianggap kompetisi sepenuhnya karena tidak ada jenjang. "Event ini juga tidak membuat klub menuju kompetisi AFC. Event mirip kompetisi, tapi tidak resmi."

Rencananya, kompetisi itu akan digulirkan Februari 2016 hingga Oktober. Hal itu melihat dari agenda timnas Indonesia yang diperkirakan sudah bisa tampil pada Piala AFF 2016 pada November. "Kita berasumsi Indonesia bisa tampil di Piala AFF 2016. Kalau dikaitkan dengan AFF, periode terbaik Februari sampai Oktober 2016."  303vip


By : UpdateSkor
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment